Thursday, July 19, 2018

Interior Nissan Serena Facelift 2015


Masuk ke dalam interior Nissan Serena, kita akan menemukan interior yang masih sama dengan teladan sebelumnya, hanya saja sekarang Nissan Serena melengkapi setir kemudi dengan audio control dan lingkar kemudi berbalutkan kulit. Menariknya, setir dengan cruise control dan audio control ini tersedia mulai dari tipe X yang notabene adalah varian paling murah, hanya saja di tipe X tak dilengkapi dengan balutan kulit. Sisanya, tentang speedometer dan desain dari mobil ini tak ada yang berubah secara signifikan.

Masih tentang dashboard, kita tak akan menemukan hal baru kecuali di tempat setir mobil ini, head unitnya masih sama, begitupula dengan mounted roof monitor sebesar 10 inchi yang tersedia di seluruh teladan. Sebab ini juga, kita tak akan menemukan perbedaan yang cukup signifikan di bagian interior bagus dari tipe terendah sampai tertinggi. Untuk anda yang pernah menerapkan Nissan Serena sebelumnya, mungkin head unit ini agak sedikit mengganggu karena kurang responsif pada layar touch screennya. Tetapi tenang saja, toh sekarang sudah ada audio steering switch control untuk mempermudah anda.

Seperti halnya Nissan Serena sebelum facelift, karena ubahan inteirornya tak signifikan, teladan dashboard lama yang dipertahankan memberikan skor plus pada ruang penyimpanan yang fleksibel dan berlimpah. Selain itu kami menyukai dengan teladan speedometer digital yang kelihatan futuristik untuk pengemudi.

Masuk ke kabin belakang Nissan Serena, kita akan menemukan motif jok baru yang mempunyai motif seperti furniture Jepang dan bahan yang lebih bagus. Tetapi di bagian penumpang tengah tetap tak mempunyai desain kursi captain seat yang mempunyai sepasang arm rest sebagaimana Nissan Serena C24, berkat pemakaian center arm rest multifungsi yang dapat berubah menjadi kursi tengah, arm rest atau tempat menyimpan barang yang dapat digeser sampai kursi baris paling depan, duduk di kursi tengah mobil ini tak ada ubahnya duduk di kursi Toyota Avanza yang tak mempunyai captain seat. Apalagi door trim mobil ini tak mempunyai arm rest.

Bicara soal door trim, kami cukup bahagia dengan pintu tengah Nissan Serena yang mempunyai tirai dan kaca yang amat besar untuk mengamati keluar. Tetapi door trim full plastik tanpa sentuhan fabric sama sekali membuatnya kelihatan sama sekali tak mewah. Dan untuk tipe X, pintu geser elektrik hanya tersedia di pintu sebelah kiri saja, dan pintu sebelah kanan tersedia penarik otomatis seperti pintu vakum untuk merapatkan pintu.

Uniknya dari mobil Nissan Serena, padahal kita mendapatkan ruang penyimpanan yang amat banyak di bagian depan, kita juga akan mendapatkan ruang penyimpanan rahasia dibawah kursi tengah. Ini adalah skor plus yang amat bermanfaat untuk anda yang acap kali menerapkan mobil ini untuk perjalanan jauh.

Sebagaimana mobil MPV pada biasanya, Nissan Serena mempunyai ruang bagasi yang amat luas, apalagi dikala kursi belakangnya dilipat ke samping, kita akan mendapatkan ruang belakang yang amat luas disini. Sayangnya kita tak mendapatkan kursi baris ketiga sliding seperti halnya Mitsubishi Delica. Masih tentang ruang penyimpanan, Nissan Serena juga menyediakan ruang penyimpanan tambahan dibawah bagasi belakang yang amat luas.

Terakhir, masih bagian interior Nissan Serena, kita akan mendapatkan panoramic sunroof pada tipe Autech, dan layar monitor 10 inchi di sebelah kanan gambar itu tersedia di seluruh varian Nissan Serena dalam rangka memberikan hiburan bagi penumpang belakang.Tak ada yang berubah dari segi fitur dan performa dibandingi dengan versi sebelumnya kecuali fitur-fitur yang sudah kami sebutkan diatas seperti audio control dan LED DRL pada varian Autech. Soal mesin masih sama saja karena kami rasa untuk sebuah MPV yang lebih banyak diaplikasikan oleh supir ini sudah lebih dari cukup dengan 147 Ps dan transmisi CVTnya yang, begitulah…

Tetapi secara fitur keselamatan Nissan Serena, kami amat menyukai mobil ini semenjak permulaan karena sudah dilengkapi dengan 6 buah airbags, rear parking camera untuk HWS dan Autech serta pengereman komplit dengan ABS EBD & BA diseluruh tipe. Meski sepatutnya mobil ini ditambahkan hill start assis dan stability control seperti Mitsubishi Delica, melainkan who cares, mayoritas pengguna MPV bongsor ini pasti menerapkan supir pribadi.

Tetapi berdasarkan kami ada sebagian fitur Nissan Serena yang harusnya dimasukan di mobil ini seperti arm rest tengah captain seat, jok kulit serta kursi belakang yang dapat sliding supaya membuatnya lebih total lagi. Tetapi sejatinya mobil ini sudah cukup komplit mengingat sebagian fitur standar yang diberikan di tipe terbawah malahan sudah mempunyai keyless entry dengan start/berhenti engine button, head unit touchscreen, layar monitor 10 inchi, ac digital dan cruise control.

No comments:

Post a Comment

Kesalahan Umum Saat Membeli Mobil Bekas

Harga kendaraan beroda empat kian lama kian mahal, ditambah lagi dengan harga pajak yang juga tinggi membuat banyak orang yang tadinya b...