Thursday, July 12, 2018

Tips Menerapkan Pola Makan Sehat


Daripada keder memilih kosmetik yang bisa mencegah keriput atau progres penuaan, coba yuk cermati apa yang kau konsumsi tiap-tiap hari. Jangan-jangan isi piring kau yang membuat tubuh jadi lebih kencang tua.

Menawan dan sehatnya warna-warni sayur dan buah di piring kau akan tampak pada kulit wajah dan tubuh lho. Sebab, nutrisi dari makanan yang sehat dan segar membuatmu lebih berenergi, memperlambat penurunan metabolisme tubuh, massa otot, dan daya tulang. Kecuali itu pola makan sehat bisa membantumu mengelola dan mencegah penyakit kronis, seperti diabetes, kolesterol tinggi, dan tekanan darah tinggi.

Tidak cuma tipe makanan yang perlu dilihat, namun bagaimana metode makan bisa menolong menjaga agar kau konsisten awet muda. Ini beberapa budaya yang bisa dijalankan dalam menggunakan pola makan sehat:

·         Jangan lupa protein ya tiap-tiap kali makan! Pilih sumber protein sehat, seperti ikan. Sekitar 20-30 gram ikan dalam tiap-tiap menu makan bisa menolong menjaga massa otot. Kecuali itu protein juga terkandung dalam biji-bijian, kacang-kacangan, dan telor.
·         Makan tiap-tiap 3-4 jam sekali untuk menjaga kadar daya konsisten tinggi.
·         Selalu pilih makanan yang bernutrisi daripada makanan ringan yang tinggi lemak, gula, dan garam. Misalnya, daripada makan pie apel, lebih baik makan apel utuh.
·         Untuk mendapatkan cukup serat dan nutrisi, ganti makanan yang mengandung tepung dengan gandum utuh.
·         Kian berwarna-warni isi piring kau, maka hampir pasti makananmu kian sehat. Konsumsi 5-7 sajian sayuran dan buah tiap-tiap hari untuk mendapatkan cukup vitamin A, C, dan E.
·         Konsumsi cukup air. Kian bertambah usia, mungkin kau merasa kian sering kali sakit kepala, kelelahan, maupun sembelit. Meski bisa jadi keadaan sulit yang sesungguhnya merupakan kau cuma kurang minum.

Mulai kini konsumsi makanan kaya nutrisi, sehingga bisa menjaga kau awet muda dan menjaga kesehatanmu. Kau juga bisa berkonsultasi pada dokter kulit, untuk mendapatkan anjuran perawatan yang pas.

No comments:

Post a Comment

Kesalahan Umum Saat Membeli Mobil Bekas

Harga kendaraan beroda empat kian lama kian mahal, ditambah lagi dengan harga pajak yang juga tinggi membuat banyak orang yang tadinya b...